DIKLAT TEKNIS PENGEMBANGAN DIRI PEGAWAI - Balai Arkeologi Provinsi Maluku

DIKLAT TEKNIS PENGEMBANGAN DIRI PEGAWAI

DIKLAT TEKNIS PENGEMBANGAN DIRI PEGAWAI

3

Jakarta ( 1/3/2019), Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai profesi yang memiliki kewajiban mengelola dan mengembangkan dirinya dan wajib mempertanggungjawabkan kinerjanya.

Pengembangan diri merupakan bentuk perwujudan dari aktualisasi diri yang terbaik sejalan dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki. Setiap individu mempunyai kekuatan yang bersumber dari dirinya, namun banyak orang yang merasa tidak memiliki kemampuan dan merasa dirinya tidak berguna dan tidak mampu mencapai aktualisasi diri bagi kebutuhan organisasi/unit kerjanya.

Setiap pegawai harus memiliki tiga keyakinan dasar dalam pengembangan dirinya yaitu ia mau berubah, ia harus berubah, dan ia dapat berubah untuk kemajuan dan produktifitas unit kerjanya.

Pelatihan pengembangan diri pegawai berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa setiap pegawai dapat membuat dirinya berkwalitas dan unggul, baik itu di kehidupan pribadi maupun di dalam dunia pekerjaan.

Tujuan latihan pengembangan diri pegawai adalah meningkatkan kemampuan peserta dalam mengembangkan potensi dirinya untuk mendukung terwujudnya profesionalisme dalam bekerja serta dapat menerapkan tata nilai Kemdikbud.

1

Pelatihan Pengembangan Diri Pegawai Angkatan I dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari atau 62 jam pelatihan, dilaksanakan pada tanggal 24 Febuari s.d. 2 Maret 2019 di Kampus Pusdiklat Pegaai Kemendikbud, Jalan Raya Ciputat-Parung Km 19 Bojongsari, Kota Depok.

Peserta pelatihan adalah pegawai jabatan fungsional di ingkungan Kemdikbud. Tenaga fasilitatos berasal dari Pusdiklat Pegawai Kemdikbud. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.