web analytics

Balai Arkeologi Provinsi Maluku Gelar Rapid Test Antigen buat Seluruh Pegawainya

Ambon – Balai Arkeologi Provinsi Maluku  melakukan rapid test antigen kepada seluruh pegawainya pada hari senin 19 Juli 2021. Hal ini dilakukan  sehubungan dengan kondisi kota Ambon termasuk zona merah  penyebaran covid-19, berikut pimpinan dan salah seorang pegawainya  dinyatakan positif covid-19. Kepala Balai Arkeologi Provinsi Maluku, Bambang Sugiyanto mengatakan bahwa langkah yang dilakukannya sangat penting untuk saling menjaga dan melindungi diri sendiri dan keluarga dari penularan covid-19 dan memastikan  penerapan protokol kesehatan dengan lebih ketat dengan melaksanakan rapid antigen secara berkala. Jika ada pegawai yang mengabaikan akan dikenakan sanksi yang tegas, ditambahkannya pula.

Salah seorang peneliti, Muhammad Al Mujab menambahkan bahwa  jika diantara mereka ada yang positif, kemungkinan besar gejalanya ringan atau tidak bergejala. Hal ini disampaikannya, mengingat seluruh pegawai telah melakukan vaksinasi, tetapi ingat, tetap dapat menularkan ke orang sekitar, bahayanya jika menularkan ke orang yang belum divaksin, ungkapnya.

Marlyn Salhuteru selaku Kasubag Tata Usaha menyampaikan, bagi pegawai yang tidak mengikuti rapid test dapat melakukan rapid test secara mandiri di Kimia Farma, dan menyerahkan hasil rapid test antigen ke kantor. Dia pun mengatakan permohonan maaf kepada teman-teman yang tidak melakukan rapid test antigen untuk tidak boleh masuk kantor atau dinyatakan alpa sesuai jadwal bekerja dari kantor/ Work From Office (WFO). DN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.